Baca Buku Ayo bertandang ke Kata Kerja Makassar

Hari ini saya bertandang ke kata kerja. Salah satu perpustakaan dengan kumpulan buku yang lumayan rekomended bagi mereka yang haus akan buku dan bacaan.

Kata kerja berdiri sejak tahun 2013. Awalnya berasal dari blibliholic yang kemudian berubah nama menjadi kata kerja sejak 5 tahun lalu. Kata kerja sebagai salah satu komunitas yang berada di bawah Inninnawa, salah satu komunitas besar di Kota makassar yang membawahi banyak anak-anak komunitas.

Saya mendapatkan informasi tentang kata kerja Makassar dari teman se Posko KKN , Risma Aunia Haris yang juga Pustakawan di Kata kerja sejak bulan Mei tahun 2018.

Awalnya saya ke kata kerja untuk bertemu dengan “Kecamatan Squad” nama grup Whatsapp yang berisikan 3 orang. Tamar, Saya dan Ime’. Kami sepakat untuk bertemu di Perpustakaan yang berada di bilangan BTN Wessabbe blok C No 4.

Berminat jadi Member  

Caranya gampang kok, hanya dengan donasi 2 judul buku yang menurut sahabat layak untuk di bagikan dan di baca. Tapi bagi yang mau berkunjung silahkan ke Kata Kerja. Sahabat bisa dengan sepuasnya membuka lembar demi lembar halaman buku di sini.

Buku apa saja yang tersedia

Buku yang tersedia di Kata Kerja lebih banyak di dominasi oleh Karya fiksi seperti Cerpen dan Puisi. Ada juga buku yang lain seperti autobiografi, buku motivasi dan buku-buku sejarah.

 

Pinjam Buku, bagaimana caranya?

Bagi yang berminat pinjam buku, wajib jadi member dan berkesempatan untuk meminjam 2 buku dengan lama pinjam maksimal 2 pekan. Banyaknya pilihan genre buku menjadi daya tarik yang membuat rumah baca ini tida pernah sepi di kunjungi para pembaca.

Cara ke Kata Kerja
Untuk akses ke kata kerja sangat mudah. Alamat kata kerja di  BTN Wesabbe C/64 Makassar. Kompleknya  tepat di seberang pintu 2 Universitas Hasanuddin atau RS. Wahidin Sudirohusodo.

Risma Aunia Haris, mahasiswa Ilmu Sosial dan Politik Unhas yang akrab di panggil Ime” salah satu Pustakawan yang kerja di kata kerja mengajak kepada generasi muda makassar untuk memanfaatkan ruang yang nyaman dan free seperti kata kerja sebagai tempat menghabiskan waktu. Akan lebih bermakna dibandingkan dengan kegiatan – kegiatan lain yang tida bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *