Pelantikan Bupati di Unhas Cara Jitu Gubernur Sulsel Perkenalkan Unhas

Hari ini Empat bupati dan wakil bupati terpilih di Kabupaten provinsi Sulawesi Selatan akan di lantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan di Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Rabu (26/9/2018).

Empat pasangan kepala daerah yang akan dilantik yaitu Andi Fashar M Padjalangi-Ambo Dalle (Bone), Ilham Azikin-Sahabuddin (Bantaeng), Andi Seto Ghadista Asapa- Andi Kartini Ottong (Sinjai), dan Judas Amir- Rahmat Masri (Palopo).

Apa yang dilakukan oleh Nurdin Abdullah selaku gubernur adalah salah satu langkah cerdas dalam memperkenalkan kampus Unhas kepada Sulawesi Selatan. Para pendukung dan keluarga Bupati terpilih akan hadir di Baruga Pettarani menyaksikan hari sakral, pelantikan bupati terpilih.

Mereka secara langsung akan melihat dengan mata kepala sendiri seperti apa Kampus Unhas yang merupakan kampus kebanggan Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur pada umumnya. Terlepas dari penghematan yang di sampaikan oleh salah satu media, penulis melihat dari persepsi yang berbeda. Ini adalalah promosi jitu almamater yang membesarkan mantan Bupati Bantaeng ini.

Nurdin Abdullah, sebelum menjabat sebagai bupati Bantaeng adalah salah satu guru besar pada Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin. Selama hampir 2 periode sukses memimpin Kabupaten kecil Bantaeng menjadi Kabupaten yang maju di berbagai bidang.

Penulis beberapa tahun lalu, melakukan kunjungan ke Bantaeng untuk melakukan studi banding terkait pembangunan rumah sakit dan Safety Center yang sangat bagus di Bantaeng dimasa periode kepemimpinannya.

Sebagai salah satu mantan Akademisi di kampus Merah, Gubernur Sulsel seakan menjadi kacang yang tidak lupa akan kulitnya, Suatu keadaan yang tidak ditemukan bagi beberapa orang yang sudah berhasil menapaki perjalanan hidupnya.

Gubernur Sulsel menurut hemat penulis telah menjadikan Unhas sebagai media “rekreasi” bagi masyarakat Sulsel yang bupatinya di lantik hari ini. Memperlihatkan tentang dunia akademis, dunia kampus kepada masyarakat Sulses.

Boleh jadi ada sedikit bahkan banyak penduukung dan simpatisan bupati terpilih yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Kampus Merah. Kampus Ayam Jantan dari Timur.

Kamu Cika, Pernah Jiki ke Unhas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *